Adaptor laptop rusak

Tidak tahu kenapa sebabnya adaptor laptop saya rusak,  rusak dibagian pangkal kabelnya sehingga aliran listriknya putus nyambung yang membuat saya khawatir terhadap baterainya. Gelisahpun menghinggapi diri, apalagi kalau-kalau sampai laptop kesayanganku ini harus absen dalam jangka waktu lama, tidak tahu apa jadinya kalau hal tersebut benar-benar terjadi. Dunia pasti terasa gelap gulita tanpa menggerakkan jari diatas keyboard, tanpa ngeblog, tanpa nge-tweet, dan semuanya, apalagi untuk mengerjakan tugas-tugas kampus :( .

Tapi kadang meski putus nyambung, laptop saya paksakan sedikit untuk sekedar mencari informasi tentang adaptor laptop yang saya butuhkan, dari pada keluar ketoko mendingan lewat internet saja. Dan kemari ketika sedang mencari tutorial tentang cara membuat aplikasi twitter dengan nama “HaPe Tjap manuk emprit” disalah satu blog teman, akhirnya saya dapat info yang saya butuhkan. Setelah membaca cerita kejadian pada blog tersebut, kisah dan cerita sama halnya dengan apa yang saya alami, yaitu kerusakan adaptor laptop. Dan akhirnya saya mencoba memberanikan diri untuk membeli adaptor laptop via online disebuah website yang menyediakan berbagai jenis dan tipe adaptor laptop (kemarin saya beli di Tokobaterai.Com).

Saya sempat ragu dan pesemis, jangan-jangan barang yang telah dibeli tidak sampai tangan saya, karena memang baru pertama melakukan transaksi online dengan transfer via ATM. Tapi keraguan saya itu terjawab sudah, ternyata benar satu hari barang sampai tujuan. Dengan biaya kirim Rp. 17.000, yang diantar perantara Tiki JNE. Ya lumayanlah, meski agak sedikit biaya pengiriman, yang penting barang sudah ditangan. Adaptor laptop acer 19V 3,42A dengan harga Rp. 128.000 sudah bisa digunakan untuk mengganti sementara adaptor asli selama diservice.

Mungkin sedikit tips dari saya bila kita akan membeli sesuatu via online :

  • Cari terlebih dahulu lewat google, misalnya kita akan membeli produk di website bernama ABCD, ya langsung saja ketik digoogle “penipuan toko ABCD” atau “scam toko ABCD” atau dengan query yang menjatuhkan nama pihak terkait (toko tempat kita akan beli produk). Bila yang keluar banyak hal yang negatif tentang toko tersebut berarti kita harus hati. Ini bisa diartikan bahwa testimoni konsumen atau pembeli terhadap toko ABCD banyak yang tidak puas dengan pelayanannya.
  • Bandingkan dengan poin diatas dengan kata-kata atau query yang baik. bila hasilnya banyak testimoni yang baik, maka patut dicoba untuk membeli ditempat tersebut.
  • Perhatikan cara, waktu, proses, harga pengiriman. kalau bagi saya, mahal sedikit biaya pengiriman tidak apa-apa, asal barang yang kita beli cepat ditangan kita. dari pada murah  tapi sampai berminggu-minggu.
  • Kalau pihak penjual yang bekerja sama dengan jasa pengiriman barang menyediakan fasilitas tracking barang,  coba gunakan. Karena dengan fasilitas itu kita bisa mengetahui barang yang telah kita beli sudah sampai mana.

Ya mungkin itu sedikit pengalaman yang saya rasakan ketika bertransaksi online pertama kali, semoga bermanfaat 😉 .

15 thoughts on “Adaptor laptop rusak”

  1. Bagus mas tipsnya untuk berhati-hati membeli di toko online. Biasanya testimoni banyak muncul via blog atau forum jika memang tokonya ngga bener. Adaptor rusak sangat bahaya merusak laptop. Salah satunya bisa dibaca di artikel ini hxxp://mister-laptop.com/waspadai-bahaya-dibalik-adaptor-berkedip

Leave a Reply