Antara buku dan pulsa

Sebagai seorang yang masih belajar dibidang komputer, saya dituntut untuk selalu meng-update segala informasi yang berkaitan tentang bidang saya geluti. Untuk itu saya berusaha rajin untuk membaca segala literatur yang bersumber dari mana saja.Baik itu dari internet, buku, majalah, koran, atau hanya sekedar membuka aplikasi Hanphone untuk mengetahui apa saja perkembangan teknologi. Nah masalahnya kadang saya berfikir, sebagai anak kost juga kalau mau membeli sesuatu harus menabung dahulu, atau tirakat makan sekali sehari (weleh-weleh). biasanya saya sebulan sekali membeli majalah chip atau PCMedia, tapi semenjak memakai handphone yang bisa terkoneksi dengan internet saya mulai mengurangi jatah untuk membeli majalah tersebut. Pasalnya saya merasa hampir sama apa yang ada dalam majalah tersebut dengan apa yang saya baca dari handphone saya, malahan kadang sering lebih update yang ada dihandphone yang sifatnya selalu update tiap hari. Cuma mungkin tagihan pulsa juga ikut jebol :mrgreen:

Memang segala informasi banyak sumbernya. ketika saya mencoba triktrik yang ada dikomputer, saya hanya cukup membaca artikelnya dari internet. Sebagian orang berpendapat, “jika kita belajar tanpa buku bagaikan mencing ikan tanpa kail”, nah apakah opini seperti itu masih berlaku pada saat ini?, saat yang kata orang “orang akan ketinggalan informasi bila tidak kenal internet”. Karena apapun yang dicari semua ada dalam internet. bahkan nomor togel pun ada.(weleh-weleh).

Dalam hal pulsa yang sering jebol, saya tidak mempermasalahkan, dalam pikiran saya yang penting dapat online tiap hari dengan YM! saya, bisa smsan dengan pujaan hati, bisa buka lintas berita untuk mengetahui update informasi dari blogger-blogger, detikinet untuk mengetahui informasi IT yang saya perlukan, Dan BBCIndonesia untuk berita paling update hanya dari genggaman saja. (yang penting ada sinyalnya dulu).

Nah bagaimana dengan anda?, pulsa sering jebol, atau beli buku yang harganya melangit?

40 thoughts on “Antara buku dan pulsa”

  1. akuh mendingan gag dua duanya soale apaw yang akuh pake sekarang semua na serba grtizzzzzz:hore::sikut:

    dariyang laptop gratizzzzzz ga pake bayar juga ngenet tiapa hari gag pake bayar, mau?????:ngakak::mataduitan::gemes::evillaugh::tob::hoho::clinguk2::mlorok::nangis:

    jebraxCinxHayuwDW’s last blog post..N97 vs X_PERIA x1

  2. emang suka itu nggak kenal biaya kadang…. yang penting hati puas….
    tapi sekarang banyak cara menuju Roma kok…. Indosat juga sudah ada unlimited 100 ribu perbulan kita mau gimana aja tetep 100 ribu…
    atau yang lain…
    akh…aku juga sering gitu kok…nggak tahu, tiba tiba tagihan pulsa nyaris menyerupai Gaji per bulan…
    yah baru sadar… geleng gelenmg kepala

    Jahidklw’s last blog post..HOBBY DAN KENIKMATAN

  3. kalo saya buat komunikasi (handphone dan internet) dan beli buku hampir imbang. tiap bulan minimal 4 buku baru berbagai topik dan judul saya beli. sampai ndak karuan ke mana banyak yang pinjam ndak kembali…

Leave a Reply