Belajar nahkoda kapal

Photo 0261 Hayo siapa yang belum bisa mengemudikan kapal?, atau siapa yang punya cita-cita dari kecil ingin menjadi nahkoda kapal?, emm.. pasti seru dunk bisa menjadi pengendali kapal, apalagi kapalnya besar dan banyak ditumpangi banyak orang. Dalam setiap keadaanย  kapal, seorang nahkoda yang profesional harus bisa mengendalikannya, baik situasi dalam kapal, ataupun dalam mengatur keadaan ABK (anak buah kapal).

Menjadi nahkoda kapal juga memiliki berbagai gaya dalam mengemudikan kapal. dan saya punya beberapa gambar dari hasil jepretan saya ketika event ambalwarsa kotareyog.com kemarin. Gambar yang paling atas adalah gambar dengan posisi standar, yaitu posisi yang tidak neko-neko :mrgreen: .

Kemudian untuk gambar yang dibawah ini adalah gaya lain dari seni mengemudikan sebuah kapal, yaitu dengan menggunakan gaya punggung, yaitu dengan membelakangi kemudi seperti terlihat pada gambar dibawah ini. ๐Ÿ˜†

Photo 0260

Kemudian gaya yang paling santai dan sering digunakan adalah seni mengemudikan kapal dengan kaki. gaya ini sangat banyak diminati oleh para nahkoda kapal, karena gaya ini sangat nyaman dan enak, bisa sambil minum, makan, atau bahkan merokok :mrgreen:

Photo 0263

Perhatian : tulisan ini hanya bersifat hoax, bukan sebuah tutorial hanya sekedar tulisan santai, jangan ditiru/praktek dirumah tanpa didampingi oleh instruktur yang profesional. :mrgreen:

Lokasi : Wisata telaga Ngebel ponorogo

Model : Andy MSE

21 thoughts on “Belajar nahkoda kapal”

  1. hadiirrr…..
    siang siang memanfaatkan waktu luang mengunjungi sahabat…, siapa tahu ada pelangi baru yang dapat mencerahkan hariku….

    hahahhaa… mantap banget tuh gaya mengemudinya… kqkqkkq.. dah dapet SIM belum tuh…awas di depan ada putri duyung… hehehhehe…

    cu…

Leave a Reply