Berbagi pengetahuan ngeblog

Ngeblog adalah berbagi. Ya berbagi ide, berbagi pemikiran, berbagi pengetahuan, berbagi ilmu, berbagi foto kenangan dan sebagainya. Ilmu yang yang bermafaat adalah apabila sudah di peroleh dibagikan dengan yang lain, maka itulah yag namanya ibadah :mrgreen: . Setelah diadakan kopdar yang ketiga blogger asia yang diadakan kemarin, teman-teman blogger asia yang mayoritas masih mahasiswa baru dan seorang blogger baru juga, ingin tahu tentang apa, dan bagaimana,  itu yang dinamakan blog dan seluk beluknya.

Ehm_caem012 Nah dengan bantuan Mas Fajar, akhirnya mengumpulkan teman-teman lewat pengumuman mading, SMS, chatting, dan facebook diruangan kampus lama. Dan saya diberi tugas untuk mencoba berbagi pengetahuan dasar tentang blog. Disini saya dapat menyimpulkan bahwa teman-teman ternyata juga sangat antusias dengan blog. Karena mungkin selama kelesotan ngenet dikampus, saya sering melihat teman-teman hanya membuka situs jejaring. Dan saya punya pemikiran, kenapa tidak dimanfaatkan juga untuk aktivitas ngeblog?, karena koneksi yang free.

Ya meski pada awal-awalnya dalam pemaparan saya tentang bagaimana saya ngeblog, bicara saya agak canggung dan belepotan, tapi alhamdulilah lama kelamaan akhirnya lumayan lancar 😉 . Sekitar 30 an orang yang datang pada saat itu. saya pikir lumayan banyak juga, dan itu meleset dari perkiraan saya sebelumnya. Yang saya perkirakan hanya sekitar 15 an orang 😆 .

Tidak banyak yang saya sampaikan pada kesempatan tersebut, karena kapasitas saya juga masih belum begitu expert dalam dunia blogging, tapi saya mencoba sampaikan tentang pengalaman-pengalaman yang menarik dari aktivitas saya ngeblog, mulai dari belajar dari yang gratisan, mencoba belajar mencari uang dari internet, masalah originilitas, tulisan sampai tentang ngeblog dengan modal uang.

Dan pada pertemuan yang dimulai pada pukul 15.00 wib sampai pukuk 16.30 wib itu, karena saya sudah lama tidak bicara banyak, akhirnya sampai di kost tenggorokan saya jadi sakit :( . Tapi saya pikir tidak apalah, yang penting bisa berbagi, dan semoga aktivitas ngeblog bisa menjadi sebuah aktivitas yang kreatif meski aktivitas itu disaingani oleh aktivitas jejaring yang begitu digandrungi saat ini 😉 .**

27 thoughts on “Berbagi pengetahuan ngeblog”

  1. Hebat lah sudah bisa “ngajar” blog (ngeliat fotonya…) :d … Nanti ajarin saya yah… Kl saya udah punya domain sendiri…

    Ps. Kenapa enggak dibikin versi mobile mas blognya… Biar saya yg ngenet di hape bisa cepet aksesnya…. Ini hanya saran dari saya… :)

  2. wah, sudah jadi pembicara nih..?
    bagaimana tanggapan mereka? Positif khan? Semoga makin banyak orang yang ngeblog. ngeblog lebih bermanfaat dibanding fesbukan..!!! ada seninya. apalagi kalau sudah belajar SEO, ngeblog jadi asyik…

Leave a Reply