Blog dummy wordpress autopilot

Blog dummy mungkin sudah cukup familiar ditelinga kita yang sudah cukup lama dalam dunia perbloggingan. lalu apa gunanya membuat blog dummy atau yang biasanya sering disebut blog abal-abal ini?, yang jelas dari pegertian blog dummy dari hasil yang saya cari-cari mempunyai arti sebagai pendukung backlink. tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk dijadikan sebagai mesin pencari uang lewat iklan ataupun jualan link. (untuk lebih lengkap dalam apa itu blog dummy bisa anda baca sendiri lewat link referensi paling bawah).

Lalu apa isi blog dummy?. biasanya para blogger yang sudah malang melintang dan cukup jam terbangnya, blog dummy biasanya menggunakan bahasa internasional yaitu bahasa inggris. Lalu kenapa mesti harus memakai bahasa inggris?. karena dengan menggunakan bahasa inggris maka besar kemungkinan akan bisa mendapatkan traffic dari luar negeri, sehingga bisa dipasangi berbagai iklan seperti google adsense. Dan juga banyak para broker link atau advertiser lebih memilih blog yang memakai bahasa inggris untuk bekerjasama.

Lalu bagaimana kalau kita tidak mahir menulis artikel bahasa inggris?. kita bisa copy paste saja, hanya saja jangan copy paste 100%, kita bisa memanfaatkan http://articlequeen.com/ yaitu sebuah situs online yang bisa membantu kita untuk me-rewrite artikel. atau bisa menggunakan plugin rewrite again!. sehingga nanti hasilnya beda tulisan tapi mempunyai arti yang sama.

Lalu apa hubungannya blog dummy dengan autopilot?. ya biasanya kita sangat malas mengurusi blog dummy karena blog tersebut memang bukan blog utama kita, hanya sebagai blog pendukung link ke blog utama kita. dengan auto pilot ini kita bisa lebih ringan  tidak terlalu berat mengurusnya, yaitu bisa posting secara otomatis dengan menggunakan beberapa plugin yang bisa untuk posting tiap harinya.

OK langsung saja ke point bagaimana membuat blog dummy yang bisa berjalan sendiri alias auto pilot (hanya menurut pengalaman saya saja).

  • Pertama siapkan niche atau topik apa yang dibahas dalam blog tersebut, misalnya health, business, education, finance, investment, woman, home, garden, fashion, jewelery dan masih banyak lainnya. intinya carilah niche yang paling banyak dibanyak diminati oleh  para adviertiser.
  • Kedua yang harus kita lakukan adalah menyiapkan sebuah domain, yaitu siapkan domain yang bagus, lebih bagus lagi kalau domain tersebut sudah mempunyai PR dan mempunyai HPK (high paying keyword) yang bernilai tinggi dan banyak dicari. anda bisa  menggunakan fasilitasnya milik google keyword tool external.
  • Siapkan hostingnya, dan instal wordpress seperti biasa, sekarang sudah bisa menggunakan wordpress versi 3.0.
  • Instal plugin SEO, yang biasa saya gunakan adalah Google XML Sitemaps, All in One SEO Pack, SEO SearchTerms Tagging 2, SEO Smart Links, WP Auto Tagger. (setting semuanya sesuai dengan niche blog).
  • Siapkan theme yang simple dan bagus sesuai niche. tapi saya biasanya menggunakan theme yang mempunyai high click-through  rates (mempunyai rasio klik yang tinggi).
  • Siapkan content, ada tiga cara :
    1. cara pertama dengan memanfaatkan PLR dengan menggunakan plugin zipposter dan rewrite again!.
    2. cara kedua dengan menggunakan plugin wp-robot (tapi harus menggunakan hosting yang suport dengan plugin tersebut).
    3. cara ketiga dengan mengambil feed rss dari situs-situs yang menyediakan artikel seperti ezinearticles.com atau yang lainnya dengan menggunakan plugin wp-o-matic dan simple pie atau menggunakan plugin MultiPress Autoblogging plugin.
  • Rapikan tampilan content dengan menginstal plugin WP Limit Posts Automatically dan Yet Another Related Posts Plugin (untuk mempermudah navigasi).
  • Pasang iklan (google adsense, chitika dan sebagainya).
  • instal plugin WordPress.com Stats untuk memonitor statistik blog.
  • terakhir optimasi, carikan backlink sebanyak-banyaknya (kalau bisa backlink sesuai dengan niche), promosi via twitter bisa  menggunakan fasilitas retweet.it dan twitterfeed, submit ke berbagai search engine, submit juga ke social bookmarking, untuk  mendatangkan traffic dari robot spider kita bisa menggunakan http://www.thebestautohits.com/?page_id=7.

Mungkin itu saja pengalaman saya yang bisa ditulis dan mungkin teman-teman mau sharing atau berbagi?. monggo… 😉

Referensi :
theme : http://www.doshdosh.com/16-adsense-optimized-wordpress-themes-to-maximize-your-contextual-ad-earnings/
keyword tool external : https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal.
blog dummy : http://metadesain.com/teknik-website-dan-internet/pengertian-dummy-blog
blog dummy : http://blogger-pesta.blogspot.com/2008/08/advanced-dummy-blogging.html

39 thoughts on “Blog dummy wordpress autopilot”

  1. Mas infonya keren bangett, tp aku masih penasaran knp yah pada pake auto blog, klo emang males bikin artikel itu berbahaya ga yah ato ga takut di bann ama gugel Mas? batasan2nnya gimana? trus untuk tau rasio kli themes gimana yah caranya, mohon dibantu hehe… maklum baru nih :) trimakasih yah

Leave a Reply