Blogger Smart

Ya… ya… Blogger smart adalah blogger pintar bila diartikan secara bahasa, karena smart dalam bahasa inggris adalah bermakna pintar, pandai, ataupun cerdas. Tapi disini saya tidak akan menjelaskan tentang hal ihwal tentang bagaimana menjadi blogger smart, tapi hanya bercerita tentang bagaimana perjalanan ngeblog saya yang dimulai dari tingkat bawah. apa maksudnya?, memang ada ya tingkatan blogger? :lol: , yang jelas menurut saya blogger tidak ada tingkatannya, semua sama, hanya saya yang mempunyai tingkatan tersebut :mrgreen: , Karena yang memulai juga saya sendiri :lol: .

Ya tingkatan tersebut adalah dimulai dari blogger warnet yang telah saya ceritakan pada postingan dahulu. Kemudian naik satu tingkat lagi, setelah dapat media laptop baru yaitu blogger klesotan, yakni mengais koneksi di areal yang ada fasilitas hotspotnya. Dan ini dia apa yang dinamakan blogger smart, yaitu blogger yang menggunakan sebuah HP smart yang dijadikan untuk modem yang digunakan untuk media koneksi ngeblog tiap harinya.

HP smart yang saya gunakan adalah tipe ZTE C261, HP jenis ini saat ini memang masih mengklaim dirinya sebagai “HP modem termurah” diantara jenis HP modem lainnya. Keecepatanya pun sampai saat ini yang saya rasakan memang belum memuaskan sebelum jam 1 dini hari, ya bagi saya tidak apalah ngeblog di malam hari :lol: . Tapi sudah cukuplah untuk siang hari untuk bermain Yahoo messenger, nge-plurk, facebookan, dan untuk siaran langsung sepak bola via twitter :mrgreen: . Dan menurut berbagai mitos, katanya sich sinyal HP modem smart akan lebih kuat bila dibantu dengan sesuatu yang bisa mengumpulkan sinyalnya, yakni semacam media yang digunakan parabola, atau wajan bolic.

HP modem smart tipe ZTE C261 ini mempunyai kecepatan maksimal hanya 153, 6 Kbps untuk download dan 128 Kbps untuk upload. Jadi harus punya ajian sabar apa bila ingin mendownload film-film yang berukuran jumbo, dan siap-siap komputernya digeber untuk diajak begadang :mrgreen: . dan memang kadang-kadang juga sinyal naik turun, maka dari itu saya mencoba mengikuti mitos-mitos yang ada, yakni mencari media penguat sinyal. Saya coba menggunakan tutup wadah biskuit, dan HPnya diletakkan diatasnya dan diarahkan ke tempat yang terbuka seperti pintu dan jendela, ya lumayanlah. Yang mulanya sinyalnya naik turun, setelah pakai tutup stabil penuh.

Soal harga, sebanding denga kecepatnnya. Ya bisa dibilang murah bagi saya,untuk paket unlimited perbulannya hanya dikenakan tarif Rp. 45.000. Kalau dulu waktu masih zaman jadi blogger warnet, sehari mungkin menghabiskan 3 jam, dan perjamnya paling tidak Rp.3000. Jadi Rp. 3000 x 3 = Rp. 9000. Rp. 9000 x 30 hari = Rp 270.000. Dan bila dibandingkan dengan blogger klesotan yang bikin makan ati, kelebihannya adalah saya tidak perlu mandi pagi-pagi untuk ngenet di kampus, jadi bisa baru melek mata langsung ngecek email :mrgreen: meski wajah masih kusut. Mungkin kawan-kawan punya cerita lain tentang HP jenis ini?, monggo… :mrgreen:

41 thoughts on “Blogger Smart”

  1. Wah seragam nih, jadi makin banyak deh para pengguna smart, aQ juga pengguna smart, klo dirumah Q malah gak ada sinyalnya sma sekali, aq masukin deh kedalam panci masakan, eh 3 sampe 4 langsung sinyalnya, tapi om arif harus pake sabuk pengaman+helm lho pas pake smart, di TV kan gitu, ikuti anjuran yang diberlakukan,,, xixixixixi

  2. saya tadinya mau make smart. tapi sayangnya di bekasi sini sinyal smart rada kamprets, hehehe alias enggak ada. aduh padahal niat mau beli modem yang unlimitet. lagi murah tuh mas arif … sayang saya sekarang masih “terpaksa” setia dengan indosat yang memang paling bagus di daerah saya (bahkan dari telkomsel) …

  3. Smart Emang top…. Gw Pake ZTE C261 3 Bulan yang lalu. Sekarang udah hari ke 93 tapi masih aja gratis xixixixixixixixi… walaupun lemot yang penting bisa akses Fb n Download mp3 dengan speed 10kbps…

  4. HP Smart ZTE C261 Second Masih Bagus Baru Di Pakai 4 Bulan Masih lengkap ada:
    1. Dus
    2. Kartu garansi resmi
    3. Hadset
    4. Charger
    5. CD Driver Modem
    6. Kabel Data

    Harga Rp. 330.000

    Berminat Silahkan Hubungi Saya 08567578319

  5. Pokoknya sipch deh. Sekali smart tetap smart. Hidup smart!!!…hidup smart!!!… And matur suwun mas atas tipsnya. Berkat tips dari mas sinyalku jadi anteng. Jadi donlot lagu nggak pernah putus lagi.

  6. salam blogger smart.salam kenal,smart memang relatif murah dan kenceng untuk yg berkantung tipis,tp hari ini saya ada masalah,smartku ga berfungsi modemnya,dan ketika ak colok ke kompi malah berfungsi sbg usb.ada yg bisa kash solusi g? pls email ke cah_aries15@yahoo.com

Leave a Reply