Bondan Prakoso si lumba-lumba

Masih ingat disaat saya masih duduk dibangku sekolah dasar, dan di alon-alon Ponorogo ada pertunjukan sirkus lumba-lumba. Ketika itu saya sangat suka sekali dengan lagu si lumba-lumba ini, musiknya rancak dan liriknya mudah dihafal, serta pembawaan si Bondan yang lincah, membuat saya terkagum-kagum dengan lagu itu.

Sirkus lumba-lumba saat itu saya menonton dengan paman saya, masih ingat bahwa disekitar alon-alon banyak sekali penjual boneka lumba-lumba. entah kenapa mulai saat itu saya suka yang namanya lumba-lumba atau dolpin dalam bahasa inggrisnya. kemarin sempat membeli gantungan kunci berbentuk lumba-lumba, dan alangkah bahagianya lagi kemarin juga karena mendapatkan kado boneka lumba-lumba dari kekasih hati :) .

Dan saya baru nyadar, ternyata lagu anak-anak yang berjudul si lumba-lumba itu yang menyayikan adalah Bondan Prakoso. Ya Bondan prakoso fade 2 black yang biasanya lagunya kita dengarkan. Saya baru tahu setelah Bondan prakoso dibahas disalah satu TV swasta Indonesia. Bahkan Bondan prakoso saat diwawancarai hanya tersenyum simpul ketika ditanya tentang lagu masa kecilnya si lumba-lumba itu.

Dan saat ini saya merasakan keberadaan lagu anak-anak sangat jarang sekali diputar di televisi tidak seperti masa kecil saya dulu, biasanya tiap hari minggu pagi ada acara khusus lagu anak-anak di TVRI. Entah itu tergerus oleh jaman modernisasi atau memang tren lagu anak-anak sudah luntur. Sebenarnya banyak penyanyi anak-anak Indonesia, ini dibuktikan banyaknya kontes-kontes menyanyi di tiap stasiun televisi Indonesia. Hanya saja kebanyakan meraka menyanyikan lagunya orang dewasa yang banyak mengandung seputar cinta, yang dalam tanda kutip saya masih belum saatnya di konsumsi anak-anak.

OK ini dia video klip Bondan Prakoso waktu masih imut-imut :lol: .

Dan ini video klip lagu Bondan Prakoso & fead 2 black yang lagi nge-tren saat ini ;) .

Sekarang coba tonton dan nikmati, antara Bondan Prakoso masih kecil dan saat ini, pasti anda akan tersenyum simpul ;) .

Untuk mendowload file mp3-nya klik disini

Dan ini lyrik lengkapnya. Selamat bernostalgia :mrgreen: :

Si Lumba-Lumba – Bondan Prakoso

Lumba-Lumba ikan yang pintar
Bisa meniru kayak manusia
Selalu patuh kalau disuruh
Tetapi harus makan dulu

Bermain bola makan dulu
Bermain api makan dulu
Menghitung angka makan dulu
Mau apa saja minta makan dulu

Lumba-Lumba si hitam manis
Paling pintar sesama ikan
Suka menolong pada manusia
Di laut yang luas asalnya

Hei si lumba-lumba!

Si hitam dari Laut Jawa
Si hitam dari Selat Sunda
Si hitam dari Laut China
Si hitam dimana mana ada

Si lumba-lumba bermain bola
Si lumba-lumba bermain api
Si lumba-lumba menghitung angka
Itulah dia si lumba-lumba

16 thoughts on “Bondan Prakoso si lumba-lumba”

  1. hihi.. bondan . hebat yaa.. bondan pernah dikasih penghargaan oleh michael jackson karna lagu ini . yg dikasih 2 orang . satunya orang banyuwangi . –lupa namanya–
    :D
    skarang alon2 sepi mas . ramenya cuma pas malem . :(

  2. ada yang iseng upload ke yutube yah hehehe :mrgreen: saya sukanya lagu gimbot … gimbot..gimbot .. (itu yang nyanyinya si bondan juga kan?) … sama kalau ada lagu planet-planet-an … siapa yah yang nyanyinya? saya lupa. yang jelas bikin saya hapal semua planet! :lol:

Leave a Reply