Capres dimata google

Ya gagap gempita pemilu presiden Indonesia 2009 sudah memasuki masa kampanye. Para capres dan cawapres sudah mengeluarkan jurus-jurus rahasianya untuk menghipnotis mencuru perhatian masyarakat. Ada yang kampanye lewat media televisi, radio, koran media cetak, bahkan di dunia internet juga tak kalah hebohnya. lalu apa hubungannya para ketiga capres ini denganĀ  google?, ya ini saya hanya mencoba melihat berapa banyak yang keluar bila kita mengetikkan nama ketiga pasangan capres dan cawapres tersebut di google. dan dibawah ini hasilnya (saya akses pada tanggal 16 juni 2009, pukul 16.03) :

Urutan pertama adalah pasangan capres cawapres nomor urut 2 sby-boediono (keyword yang saya gunakan).


Disusul nomor dua oleh pasangan capres cawapres nomor urut 1 mega-prabowo (keyword yang saya gunakan)

kemudian yang terakhir adalah pasangan capres cawapress dengan nomor urut 3 jk-wiranto (keyword yang saya gunakan)

yup dari hasil screenshot diatas pasangan sby-boediono unggul dari rival-rivalnya, saya tidak tahu pasti apa yang menyebabkan pasangan sby-boediono meniggalkan jauh pasangan lainnya, apakah media banyak yang menulis sby-budiono, ataupun banyak blogger yang mengulasnya, atau juga karena tim suksesnya.

Dan saya rasa ini juga akibat pengaruh dari pemilihan presiden tahun silam serta media banyak yang menulis kinerja sby waktu menjabat presiden sehingga banyak meninggalkan kata-kata sby.**

5 thoughts on “Capres dimata google”

Leave a Reply