Catatan blog tutup tahun 2008

Yup sebuah perajalanan panjang yang saya tempuh selama tahun 2008, dalam perjalanan ngeblog saya. saya mencoba untuk menguak kembali apa yang sudah saya lakukan ditahun 2008 dalam aktivitas ngeblog. Pertama kali saya mulai ngeblog sebenarnya pada tahun 2007, tapi waktu itu saya kurang begitu tahu tentang sekuk beluk dunia per-blogan, jadi sudah lupa tentang user nama dan passwordnya. kemudian setelah saya pinda ke tempat belajar yang baru (kampus), saya kayaknya kudu mendalami tentang blog, karena ternyata dengan ngeblog saya merasa bisa mengekspresikan diri, bisa sharing, berbagi pengetahuan denga sesama msyaraka didunia maya, saya tidak merasa sendiri, saya punya bayak teman ternyata disana.

perjalanan blog saya mulai bangkit pada pada bulan februari 2008 dengan judul tambah canggih tambah iman (copy paste), waktu itiu saya hanya negotak-atik kode HTML nya saja ,kurang mementingkan konten/isi nya, kemudian setelah beberapa bulan capek otak-atik dan fitur blogger yang semakin mudah walau sama sekali tidak tahu tentang HTML, saya putuskan pindah lagi blog lagi pada bulan Mei 2008 dengan postingan pertama kali yang berjudul technology (copy paste juga), disitu saya mencoba memakai bahasa inggris saya yang acak-acakan dan sedikit banyak copy paste untuk menggaet google adsense, diblog itu terdapat banyak banner-banner yang saya sendiri semakin kewalahan mengelolanya he..he.. kemudian pada bulan Juni 2008 saya mulai membangun blog baru, yaitu khusus untuk share ebook, karena koleksi ebook saya dikomputer lumayan ada banyak, jadi apa salahnya saya share juga he..he..

Capek copy paste dan sharing, saya mulai berfikir sendiri dan mencoba untuk kreatif dan belajar menghargai karya orang lain. Kemudian saya mulai membangun blog lagi dengan bahasa indonesia tapi saya berusaha untuk tidak copy paste, berusaha menuangkan apa yang ada dalam otak saya dalam ketikan keyboard. pada bulan juni 2008 juga saya memulai mposting pertama kali dengan judul Modifikasi pada system properties.

Sebagai pengguna friendster ternyata disana juga terdapat fitur untuk buat blog, jadi saya pikir tidak ada salahnya untuk mencoba fitur tersebut, pada bulan juli 2008 saya pertama posting dengan judul Filsafat 5 jari (copy paste). Kemudian saya sadar, saya adalah seorang pramuka juga (walau sudah jarang pakai seragam), tapi saya mencoba untuk berkarya dalam pramuka sesuai dengan perkembangan zaman, yup seorang pramuka tidak boleh ketinggalan teknologi. Jadi saya putuskan untuk belajar ngeblog dengan wordpress, diblog ini saya mencoba melihat pramuka dari sudut pandang lain. dan potingan pertama kali pada blog ini adalah Kelahiran Gerakan Kepanduan.

Yup dan sekarang 2009 didepan mata dan siap dengan segala tantangannya, pada tanggal 13 november 2008 saya akhirnya bisa melhouncing blog baru yang berdomain sendiri dan tidak numpang lagi.

Tahun 2009 masih banyak PR yang harus kita kerjakan, yaitu untuk selalu berubah kearah ang lebih baik dan lebih baik. mari kencangkan tali sepatu kita dan mari kita berlari menjemput masa depan yang cerah yang ada didepan mata, dan saya mempunyai mimpi yang belum terlaksana, yaitu menerapkan seperti apa yang dikatakan pak RomiCoding adalah sarapan pagiku, mengkaji quran dan hadits adalah menu utamaku,  public speaking dan memimpin massa adalah karakterku, dan kadang bisnis adalah mainan besarku“, semoga bisa tercapai. ami……….n

44 thoughts on “Catatan blog tutup tahun 2008”

Leave a Reply