Cerianya Si Bolang

Indonesia adalah negeri yang melimpah akan kekayan alam, budaya adat istiadat. Tidak salahlah kalau orang luar negeri sering bilang bahwa bangsa ini adalah negeri zamrud khatulistiwa. Alamnya yang begitu luas, dari berbagai gugusan pulau yang menyambung jadi negeri yang sangat indah untuk dihuni. Simak saja acara Si Bolang yang ditanyangkan oleh salah stasiun TV di Indonesia ini, ya seorang yang masih bocah yang lugu ditampilkan dengan apa adanya. Si bolang yang ceria dengan teman-temannya, selalu bermain dengan indahnya alam negeri ini.

Dengan mengambil setting latar belakang alam pedesaan, acara Si Bolang menunjukan akan kayanya negeri ini, luasnya lautan kita,panjannya pantai, jernihnya sungai, hijaunya rumput dipegunungan, membuat Si Bolang selalu ceria dengan teman-temannya. Bermain diluasnya hamparan padang alam yang luas, dengan binatang di sekitarnya, kuda yang berlarian kesana kemari, ikan yang berenang dengan bebasnya disungai menjadi teman bermain Si Bolang yang sangat asyik.

Si bolang adalah wajah-wajah putra-putri negeri ini, para generasi penerus perjuangan bangsa yang kaya ini. Bolang, Bocah petualang, tak ada kata sedih atau gundah, meski hidup jauh dari hiruk pikuk kota metropolitan. Naik kuda, berenang di sungai, menyelam di jernihnya pantai, berlarian diputihnya pasir pantai, mendaki bukit yang hijau adalah sesuatu yang sangat langka bagi anak-anak yang hidup ditengah kota metropolitan.

Dengan menenteng Tas ransel dan topi dikepala yang dibalik serta seutas kain yang diikatkan dilehernya, Si Bolang terus memimpin teman-temannya dan berpetualang dengan ceria menyelami kayanya bumi ini.

Bolang si bolang ….
Si bocah petualang
Kuat kakinya
sperti kaki kijang hap hap, hap hap ha….p

Lompat…… maju menerjang
Sembunyi di semak ilalang
Hujan dan Panas bukanlah halangan
Laut gunung hutan tempat bermainnya

Gajah lumba-lumba burung jadi temannya
Bebas seperti anak panah lepas
Berpetualang tak terbatas hap hap …. hap hap hap
Terbanglah kau bolang

Larilah kau bolang
Bersenanglah kau bolang
Bocah-bocah petualang


Begitulah lirik lagu yang ceria setiap acara Si Bolang mau dimulai dan di akhiri. Tetap tersenyumlah Bolang, jagalah alam ini agar tetap hijau dan sejuk.**

**Download MP3 Si Bolang

40 thoughts on “Cerianya Si Bolang”

  1. Sayangnya si Bolang terlalu rakus. Apa-apa dimakan semua. Pelajaran yang gak baik buat anak-anak.
    Keknya niru para petualang dewasa yang bisa makan segalanya. Padahal para petualang beneran pun baru memakan makanan2 ekstrim setelah gak nemu makanan yang layak lainnya.

  2. bolang… adeku namanya han suka nonton baolang lohhh……… setiap hari malah!!!!!!!!! akapan kapan ajak han berpetualang yah hehehehe
    bolang keliling dunia. MANTAPPP!!!!!!!!!

  3. Bolang emang acara paling PaPoRiT..ketimbang acara lainya seng ora ngGenah, teruskan aza Petualanganx sopo ngerti sampek neng samarinda,sebulu,pun cepak, mbenamang dll pokokx klo masalah HUTAN sini az ISTANAnya….

Leave a Reply