Free online storage

Saat zaman sekarang ini sudah banyak media penyimpanan data, mulai dari hardisk, CD, DVD, flashdisk. Ya itulah media-media yang sering kita gunakan untuk menyimpan data-data kita. Kemudian apa yang dimaksud  Free online storage?, ya dengan Free online storage, kita bisa menyimpan pada penyedia situs yang telah menyediakan khusus free alias gratis untuk kita, yaitu ruang space tempat kita untuk menyimpan data-data kita. Dan setiap penyedia memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. ada yang hanya bisa untuk meyimpan data grafik saja, ada yang memiliki fitur refferal. Jumlah spacenya pun beragam, mulai 1 gb sampai 50 gb.

Diantara Free online storage adalah snapdrive, yang menyediakan 2 gb space. kemudian Humyo, layanan penyimpanan online ini menyediakan space sebesar 10 gb. Selanjutnya adalah Box, space yang diberikan adalah 1 gb. IDrive memberikan 2 gb untuk backup data kita. Kemudian adalah ADrive yang menawarkan layanan begitu lumayan yaitu 50 gb (tapi mungkin ada versi trialnya). Dan yang terakhir yang sering saya gunakan sebagai media penyimpanan online, sekaligus untuk sharing data serta pengumpul receh adalah Ziddu.

Dari kesemua layanan diatas, silahkan sobat bisa memilih salah satu atau salah dua, ataupun salah semua he..he.. Dengan menggunakan layanan gratis tersebut, kita tidak perlu mengeluarkan biaya sewa space karena bersifat free alias gratis.**

17 thoughts on “Free online storage”

  1. ane nemu yang baru nih buat nyimpen data online, servernya di indo jadi lumayan cepet : hxxp://www.tempatdata.com
    upload/download lebih simple karena bisa pake ftp/webdav, jadi kaya copy/paste di windows aja bro…

Leave a Reply