Hak prerogatif blogger

setiap pagi setelah membuka mata dari mimpi, yang saya lakukan adalah meraih HP, ya aktifitas wajib bagi saya, cek email, update plurk, twitter, facebook, dan cek blog. Dan ternyata pagi kemarin ada sebuah komentar diblog saya yang membuat saya tersenyum simpul. Dan biar tidak penasaran terhadap apa isi komentar dari seseorang tersebut, inilah komentarnya :

Blognya bagus tapi banyak iklan penjual mimpi!!
gara-gara 300 perak aja pemilik blog ini rela blognya diacak-acak iklan gak jelas!!!
Sebenarnya apa tujuan anda ngeblog?????

😉 he..he.. kemudian saya garuk-garuk kepala sambil tersenyum, wah ternyata ada yang mengakui blog saya bagus ya 😆 (narsis abis). what!? iklan penjual mimpi?!, sambil saya kucek-kucek mata (wah ternyata sudah tidak sedang bermimpi), 300 perak?, ya cukup buat beli permen 3 biji. Kemudian gumam dalam hati “yang punya blog kan saya, kenapa kok yang repot situ?”. Ntah itu mau saya acak-acak, mau diburamkan sekalian biar tidak bisa dibuka, atau saya hapus dari index google?, ya suka-suka sayalah “gitu ajah kok repot?”.

aktifitas ngeblog adalah aktifitas bebas sebebas-bebasnya, asal tidak menyalahi aturan, tata krama, dan bla-bla banyak sekali. bagi saya, blog adalah istanaku, dan saya adalah raja diraja atas blog yang saya kelola. mau saya bentuk apapun, dengan dana sebesar apapun, dan untuk apapun itu adalah “hak prerogratif blogger“. jadi tidak ada kata yang mengatur blogger :mrgreen: , “blogger kok diatur” kan sudah bisa mengatur sendiri.

kalau untuk masalah niat, ya memang niat saya ngeblog adalah belajar aktualisasi diri dan belajar menulis dan jurnalis, serta belajar menjadi wartawan kecil-kecilan yang biasa meliput berita yang dapat anda tonton beritanya melalui blog-blog saya  😉

sumber gambar : inilah.com

33 thoughts on “Hak prerogatif blogger”

  1. setuju. yang punya blog kan kita bukan dia yg berkomentar. kita ngeblog kan mempunyai tujuan masing-masing, jadi kalau tidak suka dengan blog orang lain ya tidak usah di kunungi. gitu aja kok repot (haha)

  2. Setuju kalau isi komentarnya seperti diatas, namun apabila katanya bisa lebih sopan bisa dipertimbangkan dahulu, mana yang baik dan mana yang buruk, sekedar pendapat aja nih maz,,, Be Succes!

  3. aku yo sering mas, dihina bina masalah harga vectoranku, katanya gitu aja kok mbayar 50 ribu, hahahahah… saya tantang deh dia buat vector tidak saya bayar, mau nggak dia? hahaha…

  4. Setuju mas. Yang bayar domain+hosting ya kita, yang nulis ya kita, yang ngutak-ngatik kita juga.. ya sangat wajar sekali kalo blog itu seraturus persen hak nya yang punya blog. Kalau ga suka ga usah dikunjungin juga gpp

  5. Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran buat kita semua….. Emang sih… Kebanyakan iklan sekarang hanya penjual mimpi… tapi gak masalah… namanya juga nyari rejeki dan usaha…. aal jangan iklan penjual XXX aja. :)

Leave a Reply