Jalan-jalan di Jatim Park

Pada jalan-jalan kesempatan ini saya berkesempatan untuk meluangkan waktu di padatnya jam belajar(cie…) yaitu di taman rekreasi jawa Timur Park atau yang lebih dikenal dengan Jatim park. Bersama teman seangkatan kampus menggunakan sepeda motor melaju dari kost saya daerah Kecamatan Blimbing Malang menuju daerah kota Batu malang. Dengan tiket masuk Rp. 30.000 pada bukan hari libur dan hari besar sudah bisa menikmati berbagai wahana permainan serta bisa belajar ilmu-ilmu terutama kimia, fisik, dan biologi.

Dan pada kesempatan tersebut saya mencoba salah satu wahana permainan yang paling anggap seru yaitu Flying Tornado. Sensasinya memang sangat seru, badan dibolak-balik dengan tekanan tinggi selama kurang lebih lima menit, dan itu pun sudah membuat saya pusing dan mual. Kemudian saya juga mencoba wahana permainan colombus, yaitu seperti perahu besar yang diayunkan secara perlahan dan sedikit demi sedikit ayunannya bertambah kuat dan semakin tinggi.

Wahana yang tak kalah serunya adalah rumah hantu dan rumah pipa. rumah hantu dibagi dua, yaitu rumah hantu 2 dimensi dan 3 dimensi. tapi saya hanya coba yang dua dimensi, yang tiga dimensi saya sudah trauma pada dua dimensi, jadi yang tiga dimensi saya hanya sampai pada pintu masu saja he..he.. Rumah pipa adalah wahana berupa ruangan-ruangan yang banyak terdapat kaca-kaca dan berhawa lembab dan gelap yang mereplikakan sebuah daerah yang semua berbau air, mulai dari hutan rimba yang lembab dan banyak hutan buasnya sampai replika yang seakan-akan kita berada di antartika.

Pada jalan menuju keluar, juga tersedia sebuah pasar yang khusus menyediakan oleh-oleh serta souvenir khas. Mulai dari pakaian, asesoris, makanan dan sebagainya. dan ini adalah sedikit dokumentasinya :

Untuk foto-foto narsis selengkapnya silahkan klik disini.

33 thoughts on “Jalan-jalan di Jatim Park”

  1. Hari Sabtu dan Minggu kemarin saya sekeluarga dari Jakarta pergi ke Malang trus rekreasi ke Batu, salah satunya JATIM PARK, tapi saya lupa beli stiker JATIM PARKnya buat tempel di mobil seperti stiker JUNGLE yang di Bogor. Boleh deh kalau ada yang punya nanti saya beli, skalian dikirim ke Jakarta ya…

Leave a Reply