jQuery photo gallery

Apakah sobat suka dengan foto-foto narsis?, dan selalu ingin tampil beda dalam setiap jepret foto ;) ?. Dan ingin menampilkan koleksi foto album online?, ya sekarang sudah banyak tersedia source code yang bisa di unduh dan free untuk membuat sebuah album foto online sobat. Macamnya pun sangat beragam, mulai dari sekedar slide, viewer, scroll dan sebagainya. Dan kini kita bisa menggunakan script antara java script dan html yang dibalut dengan css tentunya. Scrip semacam ini lebih populer dengan sebutan jQuery.

Dari pengertian jQuery adalah pustaka JavaScript kecil bersumber terbuka yang menekankan pada interaksi antara JavaScript dan HTML. Pustaka ini dirilis pada Januari 2006 di BarCamp NYC oleh John Resig dan berlisensi ganda di bawah Lisensi MIT dan GPL.

Dengan teknologi jQuery photo gallery ini kita bisa membuat sebuah album foto yang dinamis dan elegan. Banyak pengembang men-share codenya yang bisa kita unduh bebas. saya sendiri mencoba membuat sebuah foto album dengan menggunakan jQuery dari image flow. Caranyapun cukup mudah, tinggal kita ganti code yang foto-fotonya, lalu upload ke hosting kita. jadi dech album foto yang cantik. Sobat juga bisa melihat album foto saya di sini.

Dan untuk pilihan dari jQuery photo gallery sangat banyak, diantaranya adalah jQuery Cycle, Pikachoose, s3Slider, Galleria, slideViewer, Image Flow, jQuery Gallery Scroller, Spacegallery, Easy Slider, jFlow, Supersized, Simple jQuery Slideshow, CrossSlide, Innerfade, dan masih banyak lagi jika kita mencoba googling dengan kata kunci jQuery photo gallery.

* referensi : wikipedia

24 thoughts on “jQuery photo gallery”

Leave a Reply