Like facebook, kekuatan sebuah jempol

Coba kita adakan survei kecil-kecilan kebeberapa orang pengguna internet, kita tanya “ketika buka internet yang pertama kali di buka email atau facebook?”, pasti saya jamin facebook. Mungkin buka email hanya saat buat register facebook buat konfirmasi 😆 . Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa facebook seperti layaknya darahnya manusia yang selalu mengalir, begitu juga arus informasi yang berjalan di facebook juga sangat luar biasa cepatnya.

Entah itu dari status sekedar kata “ach…”, sampai status curhatan yang panjang lebar selalu menghiasi wall facebook kita. Kadang kita malas balas status meskipun status tersebut mulai nilai bobot lebih, mungkin kata-kata bijak, berupa fakta, ataupun lainnya kita hanya pencet tombol tulisan suka atau like di bawah status, kemudian akan keluar gambar jempol. ya ini merupakan salah satu apresiasi terhadap pembuat statusnya.

kadang kala saya juga pernah dengar, bahwa ada lomba banyak-banyakan like, dalam hati saya berkata “wah lomba apaan ini hehe”, tapi tidak ada salahnya juga :). “like” pada facebook menurut saya memang sangat fenomenal. What?!, kenapa fenomenal?, ya karena dari sebuak klik “like” terutama yang ada di sebuah fans page, karena bisa memperluas dan mempercepat laju informasi. pandangan “like” facebook menurut saya :

  • Sebagai tanda suka kita terhadap suatu status, karena statusnya berisi kata-kata atau kalimat yang patut di acungi jempol.
  • Sebagai pengejek, kenapa begitu?, jika kita klik tombol like di status seseorang saya rasa bukan jempol keatas yang di berikan, tapi malah seakan-akan kita memberikan jempol terbalik, ketika memberikan “like” pada status seseorang yang isinya sedang terkena musibah.
  • Sebagai penggalang massa, masih ingat tentang gerakan sejuta facebooker dukung KPK dulu?, ya itu adalah salah satu contohnya bagaimana kekuatan “like” bisa menggalang massa yang luar biasa banyaknya.
  • Sebagai tanda ke-artisan kita :mrgreen: , kalau kita bikin fans page pribadi dan ternyata banyak yang tekan tombol “like”, berarti kita punya fans banyak. (siapkan pena buat tanda tangan)
  • Sebagai penyebar informasi, ketika kita browsing mencari informasi tertentu dan kemudian menemukan di suatu website, kemudian pada awal artikel atau akhir artikel disediakan tanda jempol, jika kita klik tombol tersebut maka secara otomatis artikel yang kita baca barusan akan ter-share pada profil facebook.

Itulah “like” versi saya, mungkin anda mau menambahkan lagi? :), intinya jempol ini memang buka sekedar isapan jempol belaka, tergantung pemakaian hehe. yang penting jempol kaki tidak cantengan 😆 .

12 thoughts on “Like facebook, kekuatan sebuah jempol”

Leave a Reply