Matikan windows ala bom waktu

Sebenarnya apa sich maksud judul diatas?, he..he… Ya ini merupakan sebuah trik yang dimana kalau kita klik suatu icon yang ada didesktop kita maka windows kita akan mati alias shutdown dalam jangka waktu yang telah kita tentukan sebelumnya. dalam postingan Kemarin juga ada tentang trik shutdown dengan klik kanan serta pengaman regestry.

trik ini saya peroleh ketika berkelana di YouTube dan trik ini juga bisa kita pakai untuk menjahili komputer teman kita. kalau belum tahu triknya maka trik ini pasti akan dianggap virus, karena apa?, trik ini akan mengeluarkan sebuah pop up window kecil yang memberitahukan bahwasanya windows akan dimatikan dalam beberapa detik, layaknya bom waktu yang difilm itu loch. Dan pop up ini tidak bisa dihilangkan, baik dengan jalan task manager atau apapun kecuali kita punya kuncinya.

Berikut ini langkah-langkahnya :

Klik kanan pada desktop, kemudian pilih new shortcut, kemudian akan muncul window kecil, kemudian masukan ke teks box = shutdown -s -t 800 -c “Pesan anda”

Kemudian klik next, maka anda akan diminta membuat untuk icon anda, anda bebas memberi nama apapun, kali ini saya dengan contoh “Internet Explorer”, kemudian klik finish.

Jadi dech, tapi kok icon nya jelek ya?, untuk itu klik kanan pada icon tersebut, kemudian klik property, klik change icon, klik OK aja kalau ada konfirmasi, kemudian pilih icon sesuai selera (disini saya dengan contoh icon Internet Explorer).OK, apply, OK.

Kemudian mari kita coba double klik icon tersebut, maka kalau benar maka akan keluar sebuah konfirmasi bahwa windows akan shutdown dalam waktu beberapa menit. nah kalau dibiarkan terus maka akan benar-benar shutdown.

nah untuk menanggulanginya, cukup klik start, pilih RUN, lalu ketikan shutdown -a

Semoga bermanfaat…. :mrgreen:

10 thoughts on “Matikan windows ala bom waktu”

  1. bisa buat ngerjain kompi temen nih :ngelamun:

    @@ Hamka : Yup, kita harus tahu apa saja dalam komputer kita :)
    @@ Omiyan : Silahkan :)
    @@ Meyla : Top markotob :mrgreen:
    @@ Andy MSE : ya semoga bermanfaat untuk pengetahuan kita pak, biar kita tahu kalau lagi dikerjain orang kan tahu cara mengatasinya he..he.. kan juga belajar ngutek-ngutek komputer :)
    @@ Annosmile : ya jangan dong………. kaga’ baik loch :lol:

Leave a Reply