Merawat kuku

Setelah acara ulang tahun Kotareyog.com kemarin, kuku saya yang dibagian jari jempol sebelah kiri sudah agak sobek dibagian tepinya, tidak tahu kena apa sebabnya, tapi tahu-tahu sudah agak robek. Dan akhirnya setelah acara ambal warsa selesai, akhirnya kuku saya yang sebelumnya kurang lebih panjangnya 5-6 cm patah gara-gara kesangkut jaket yang saya kenakan. Kuku yang terakhir ini berumur hampir kurang lebih tiga tahun.

Dan saya juga pernah menulis tentang bagaimana cara merawat kuku yang baik. Dan terus terang saya tidak memiliki tips khusus untuk merawat kuku saya. Yang saya lakukan hanya membiarkan begitu saja. Ada orang bilang, kuku biar lurus dan kaku bisa diolesi dengan bawang putih, tapi saya sendiri juga belum pernah mencobanya 😉 .

Dan kini kuku saya panjangnya tinggal 2 cm. Memang pada awalnya saya sudah berniat untuk memotongnya, karena saya merasa terlalu panjang membuat pergerakan saya kurang nyaman  dan malu. apalagi ketika sedang makan mie ayam, maka orang yang sedang makan dihadapan saya pasti kaget ketiga gagang garpu hampir sama panjangnya dengan kuku saya 😉 .

27 thoughts on “Merawat kuku”

  1. haddiirrrr….
    siang siang mengunjungi sahabat, tuk memohon maaf dan mengharap kemurahan hati sahabat tuk sekedar memaafkan segala kesalahan yang telah aku perbuat.
    Mari kita luruskan niat, sucikan hati, semoga Ramadhan dapat mengantar kita kembali fitri
    cu….
    note: sorry.., komenx-nya ntar aja ya…..

  2. Matahari berdzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
    Semua menyambut datangnya Seribu Bulan.
    Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa.
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
    Herry Saputra sekeluarga, Cilacap.

Leave a Reply