Perjalananku dengan KotaReyog.Com

Sungguh panjang perjalanan saya soal ngeblog, dari yang tidak tahu tentang apa itu blog dan bagaimana cara menulis di blog, sampai sekarang juga masih terasa ada yang kurang saja (karena sifat manusia yang tidak pernah puas). Beruntung juga akhirnya saya diajak gabung dengan komunitas blogger warok Ponorogo yang nota bene adalah komunitas yang sebagai wadah tempat berkumpul para blogger Ponorogo, tempat saya bisa lebih banyak belajar tentang ngeblog. Dan dengan website Kotareyog.com yang dimilikinya pula banyak yang tahu tentang keberadaan Ponorogo dari seluruh antero negeri. Baik dari segi budayanya yang terkenal akan tari reyog-nya, pariwisatanya, perkembangan dunia informasinya dan sebagainya.

Dan sekarang blogger warok Ponorogo hampir berusia satu tahun, ya memang masih sangat muda, seperti anggotanya. Dan kini kotareyog.com mempunyai 310 Posts, 6292 Comments (diakses pada jam 08.30 wib, senen 20 juli 2009). Dan dari segi website kotareyog.com pun juga banyak memiliki kendala, mulai dari kerusakan blog engine, carut marutnya theme, dan masih banyak lagi yang bisa dijadikan pelajaran berharga. Solid dan percaya diri adalah modal dasar untuk menghadapi semua kendala tersebut.

Saya sendiri pada awalnya ngeblog yang paling enak adalah memakai blogspot, karena wordpress bagi saya waktu itu kurang begitu familiar bagi saya, dan setelah terbentuk komunitas blogger warok ternyata saya bisa tahu lebih banyak tentang dunia blog engine. Dengan sharing, ngobrol -ngobrol sesama blogger membuat saya lebih enjoy. Kopi darat pertama kalinya blogger warok pada saat itu dilaksanakan Selasa, 29 Juli 2008 bertempat di angkringan jagung bakar alon-alon Ponorogo. dan setelah beberapa kali mengadakan kopdar alias kopi darat, akhirnya komunitas blogger warok memberanikan diri untuk melhounchingnya pada tanggal 16 agustus 2008 yang diadakan di SMP N 1 jetis Ponorogo.

Perjalanan saya dengan kotareyog.com sendiri alhamdulilah berdampak baik sekali buat saya, bisa tambah teman, sharing blog bisnis, ketemu sama sesepuh blogger, jalan-jalan dan banyak lagi dech.  dengan ngeblog saya bisa menulis tentang jalan-jalan saya di tempat-tempat indah yang ada di Ponorogo. Dan pertama kali saya menggoreskan tulisan saya di kotareyog.com adalah posting perkenalan saya, yang pada saat itu saya masih cupu banget tentang ngeblog. dan kemudian saya mulai sedikit-sedikit mulai menulis tentang apa yang ada di hati dan pikiran saya (anda bisa lihat tulisan lain arifudin diside bar blog ini).

Semoga dengan ambal warsa bertambah umur serta perjalanan kotareyog.com bisa memberi andil dan memajukan Dunia literasi di Ponorogo khususnya dan seluruh jagad raya. dan katakan pada dunia bahwa “Ponorogo memang mukti digital”. salam blogger!… ***

Official blog milad blogger warok :

ambal warsa [dot] kotareyog [dot] com

Ikuti juga kontes lomba desain logo Kotareyog.com

23 thoughts on “Perjalananku dengan KotaReyog.Com”

  1. wow…. selamat ulanga tahun yang I buat komunitas bloger warok di kota reyog. meski baru setahun tapi melihat jumlah postingannya layak utk diapresiasi dan diacungi jempol. yang pasti komunitas semacam ini akan banyak manfaatnya dalam menjalin alitaruahmi antarbloger.

Leave a Reply