Pesona air terjun tumpuk sawoo

Suatu senja sore dan tanpa direncanakan sebelumnya, dan dari pada bengong dirumah, maka saya dan teman saya mencoba keliling lagi karena sudah lama tidak mengadakan penjelajahan, khususnya daerah Ponorogo dan sekitarnya. Yup, bertempat di Desa Tumpuk Kecamatan sawoo Ponorogo, yang tepatnya desa sebelum perbatasan Ponorogo-trenggalek, saya mencoba mencari suatu tempat untuk hanya sekedar foto-foto untuk narsis. Ya sebelumnya saya juga tidak tahu akan kemana tujuannya, tapi setelah mengamati dari jalan raya Ponorogo-Trenggalek (pandangan saya arahkan ke suatu lembah). dan saya pun menuju ketempat tersebut. Dan ternyata benar saja, saya dapat menikmati pemandangan yang luar biasa dibawah jembatan yang akan menuju desa tersebut.

Batu-batu besar, kelokan-kelokan air yang terbentuk  proses alam, jernihnya air yang segar, menghiasi proses pengambilan gambar. Dan kalau saya bisa berkata, ini adalah seperti water boom alami, karena bentuk aliran diatas batu cadas yang halus bekelok-kelok. Aliran air disungai yang namanya sendiri kurang tahu namanya ini membentuk air terjun tiga tingkat yang rta tingginya sekitar 4 sampai 7 meter, dan setiap tingkat mempunyai kolam besar yang dalam dibawah jatuhnya air tersebut. Dan inilah dokumentasinya :


25 thoughts on “Pesona air terjun tumpuk sawoo”

  1. :ngakak: ni air terjun apa air Koboxan mas udin :D kidding, letaknya di mana tuch… kalo maen sama mas ajakin kesitu ya.. tapi jangan cuma kita berdua, soalnya kalo ada 2 orang yang ke 3 setan! :ngakak:

  2. wah, bener2 air terjun yang indah dan eksotis, mas arif. melihat pemandangan seperti itu, kita jadi makin dekat dengan Sang Pencipta. Betapa kuasanya Tuhan hingga uamba-Nya bisa menikmati ayat2-Nya yang tergelar di atas hamparan semesta.

  3. info yang bagus ….. untuk perkebangan pariwisata di ponorogo….semoga pemerintah daerah ponorogo mau membangun beberapa fasilitas untuk mempermudah akses ke wisata air terjun tumpuk di sawo:evillaugh:

  4. Pingback: Sarangan Lake

Leave a Reply