Rusli Zainal sang visioner ku bertahankah?

Ya kurang dari sebulan lagi kontes SEO rusli zainal sang visoner akan berakhir, ya kontes yang diikuti oleh berbagai blogger dan web master dari seluruh Indonesia ikut meramaikan kontes SEO tersebut. Tidak hanya kontes SEO rusli zainal sang visioner saja, tapi stop dreaming start action juga sangat dahsyat, serta ikut serta meramaikan kontes-kontes SEO saat ini. Dari artikel saya sendiri yang saya ikut sertakan mempunyai cerita unik. Dari pertama kali menulis, tulisan rusli zainal sang visioner saya sebenarnya langsung terindek oleh google.co.id dengan baik.

Tapi setelah beberapa saat para pendekar SEO kawakan turun gunung untuk ikut kontes juga, akhirnya tulisan saya akhirnya terdepak jauh oleh google, mungkin karena dampak terkena dari efek google dance. Pada awalnya hanya naik turun dihalaman pertama, tapi saya terdepak dihalaman 6-7-8 pada google.co.id. Hampir saya sudah malas untuk mengoptimasi, karena pikir saya seperti tidak mungkin lagi untuk naik bersama master-master SEO kawakan. Artikel saya yang lain yang saya ikutkan juga ada yaitu stop dreaming start action, tapi itu mungkin saya sudah sangat-sangat berat untuk mengoptimasi lagi karena sudah terlalu jauh bagi saya untuk mengejarnya.

Lomba SEO adalah lomba backlink, tapi saya juga kurang begitu percaya kalau hanya lomba SEO adalah lomba banyak-banyakan backlink. Pada awalnya saya mencoba nyepam dimana-mana, tapi mungkin saya kalah backlink akhirnya terdepak juga :mrgreen: , kenapa saya bilang begitu, karena saya juga mencoba membuat tulisan dan saya ikut yaitu bisnis pulsa eranet. Bisnis pulsa eranet yang saya tulis pada awalnya juga terindek dengan baik di google.co.id, tapi setelah beberapa lama juga akhirnya terdepak juga, dan setelah saya cek sebenarnya saya juga tidak kalah dalam backlink dengan peserta lain yang ada diatas saya, ya mungkin hanya anchor textnya saja mungkin yang kurang, itulah yang masih membuat sebuah misteri dibenak saya, dan menjadi pertanyaan besar, apakah sebenarnya rahasia SEO itu?.

Kini yang dapat saya lakukan adalah hanya berusaha dan berdo’a agar tulisan rusli zainal sang visioner saya bisa bertahan dihalaman depan, semoga tidak terkena google dance lagi dan terlempar lagi kebelakang :roll: . dan semoga bisnis pulsa eranet saya juga bisa merangkak naik, dan yang sedang mencari blogpreneur sejati tetap semangat dalam mengikuti kontesnya.

31 thoughts on “Rusli Zainal sang visioner ku bertahankah?”

  1. wow…
    saya malah lum pernah ikut kontes SEO dan semacamnya….
    hihihii
    di blog http://WWW.PAWARGO.COM hanya ada topik BISNIS PULSA ERANET saja, tapi itu tidak saya daftarkan ikut serta… cuman sekedar informasi kepada calon peserta yang mungkin berminat dengan kontes SEO BISNIS PULSA ERANET tersebut..
    semoga bisa membantu mas’e….
    amien

    Salam pardi

Leave a Reply