Sandal bagus

Ketika lebaran tiba biasanya daya kumsumsi masyarakat akan pakaian baru meningkat drastis, baik sekedar sandal, baju, celana, atau sekedar kaos oblong. Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa suasana lebaran identik dengan yang baru-baru (asal bukan pacar baru 😆 ). Dan omong-omong masalah tentang sandal, sandal memang banyak jenisnya, mulai dari sepatu sandal, sandal slop, sandal jepit, sandal khusus untuk pria, dan sandal untuk wanita.

kalau kita menelusuri tentang pengertian dari sandal atau sendal adalah salah satu model alas kaki yang terbuka pada bagian jari kaki atau tumit pemakainya. Bagian alas (sol) dihubungkan dengan tali atau sabuk yang berfungsi sebagai penjepit (penahan) di bagian jari, punggung kaki, atau pergelangan kaki agar sandal tidak terlepas dari kaki pemakainya. Sandal dengan penutup di bagian punggung dan jemari, tetapi terbuka di bagian tumit dan pergelangan kaki disebut selop

Dilihat dari sejarahnya Asal kata sandal adalah sandalion (bahasa Yunani) yang diserap ke dalam bahasa Latin (sandalium), bahasa Perancis (sandale), dan seterusnya. Sandal bermula dari alas kaki orang Yunani dan Romawi kuno. Pada waktu itu, sol dibuat dari gabus, sedangkan bagian penutup dibuat dari kulit yang disatukan dengan bagian alas dengan cara menjahitnya. Bagian jari kaki dibiarkan terbuka, dan dilengkapi dengan sabuk atau tali agar tidak terlepas dari kaki pemakai. Pada perkembangannya, pendeta Katolik mengenakan kaus kaki dengan bordir yang disebut sandal.

Dan penggunaan sandal pun sangat beragam, mulai dari sandal yang khusus buat ke WC, sandal yang digunakan untuk di lantai, sandal untuk jalan-jalan dan masih banyak lagi. Dan yang paling penting fungsi dari sandal adalah sebagai alas kaki bukan sebagai alas tangan he..he.. :mrgreen: . harga sandalpun bervariasi, mulai dari lima ribu rupiah sampai ratusan ribu, tergantung dari jenis bahan dan merk.

Dengan memakai sandal yang bagus sesuai dengan pakaian yang kita kenakan, kita bisa tampil klop dan trendy. Sehingga kita bisa tampil percaya diri dihadapan kawan-kawan kita 😉 .

* Referensi : wikipedia

20 thoughts on “Sandal bagus”

  1. Kalau aku susah banget ,milih sandal itu yang dicari bukan merk dan mahalnya tapi kadang ada yang bawahnya licin biarpun harganya mahal gak enak tuh kalau dibawa jalan ke mall kayak pake sepatu roda, hihik jadi susahhh milih-milih itu

  2. wadoh, sandalku kok kuwalek….
    sek sek, enek sing nempel nang bagian ngisore kie…
    jangan2 label harga kuwi, wkakakakak
    aq td matching ga ya pake sendal ngunu…
    hihi….katanya item netral, jadi bisa di matcing-in ma baju apa aja,*tapi td agak kegedhean sendale, maklum nyahut punyane embok, wkakakakak*

  3. Waduw, kayak’x ada yang jualan sendal nih…
    Promosi yah..?? Wkekekekkkekeke….
    Tapi emang deh, gue lebih suka pake sendal daripada sepatau, lebih praktis gak pake ribet 😀

    *Sendal punya sejarah juga yah rupanya 😀

  4. Ini ada lagunya lho mas, campursari :

    digarap mengkurep angel,
    digarap miring angel
    digarap mlumah penak rasane

    ternyata sandal jepit.

    Tapi ada sandal yang menggegerkan lho yaitu ” sandal watergate ”

    Selamat Idul Fitri 1430H
    Minal aidin wal faizin
    Maaf lahir dan batin
    Salam hangat dari Surabaya

Leave a Reply