Santai sejenak

Setelah beberapa hari lalu sibuk membenahi blog ini karena tuntutan zaman, karena banyak sobat yang komplain, telalu berat dalam loadnya karena masalah theme. Akhirnya saya mencoba theme yang saat ini sobat lihat, karena saya suka simpel, warna tidak mencolok, cool, dan pastinya cocok buat hati saya seperti sukanya saya terhadap pacar saya weks..

Sebelum memakai theme ini saya sempat mencoba theme yang bernuansa magazine, yaitu Shade Pro. Theme tersebut termasuk theme premium alias bayar, tapi karena saya menemukan yang bajakan, akhirnya saya mencicipi juga bagaimana rasanya memakai theme berbayar. Tapi setelah sekitar 3 hari saya memakai theme premium Shade Pro yang bernuasa magazine, agaknya hati saya mulai berontak. Mungkin karena memakai barang bajakan kali ya? he..

Dan setelah saya coba untuk mencari suatu plugin lewat google, saya menemukan sebuah blog yang menggunakan theme yang simpel dan tampak elegan. Ya terdiri dari 2 kolom. Dengan warna krem, membuat mata terasa santai untuk memandanginya. Dan setelah saya telusuri dan mencoba untuk mengunduhnya, akhirnya dapat juga.

Yup theme tersebut adalah iNove. Free adalah sebuah kata yang saya suka bila digabungkan dengan kata download. jadi ternyata theme WP iNove adalah free download. Sobatpun juga bisa mengunduhnya disini, dan lebih nikmat lagi bila sambil ditemani secangkir kopi dan sebatang pallmall hiks..

Kemudian untuk melengkapi penampilan serta mengoptimasi blog ini, saya putuskan untuk menginstal plugin SEO, diantaranya Seo all in pack dan google sitemap generator.3.1.3 untuk membuat sebuah halaman sitemap blog saya. Selain 2 plugin diatas, saya juga memasang WP-EasyArchives untuk menampilkan daftar arsip postingan seperti pada sidebar blog ini.

Ya, semoga dengan wajah baru lagi ini, serta perpindahan server, bisa memantabkan saya dalam belajar tentang apa yang ada dalam hati dan pikiran saya.***

27 thoughts on “Santai sejenak”

  1. mas arief ga suka barang bajakan ya?? keren juga… hikz.. kalo saya sih mau itu yang legal atopun yang Ilegal.. selama saya suka n enjoy..saya pake…. pengalaman saya, salah satu yang bikin berat load blog datangnya dari script iklan lokal mas.. :) :)

Leave a Reply