Sarangan Lake

Yup, setelah kemarin petualangan saya hanya disekitar Kota Ponorogo, kai ini saya mencoba jalan-jalan diluar kota Ponorogo, yup masih kabupaten tetangga juga dengan kabupaten Ponorogo, yaitu kabupaten Magetan. Tepatnya tempat yang saya kunjungi bersama sesorang adalah daerah sarangan atau yang lebih dikenal dengan telaga sarangan. Sebenarnya saya sudah lebih tiga kali berkunjung kesana, tapi baru kemarin saya khusus berkunjung untuk mencari gambar-gambar dengan objek telaga sarangan serta mencoba merangkai kata-kata untuk dituliskan dalam sebuah blog ini.

Kurang lebih perjalanan memakan waktu satu jam jika menggunakan sepeda motor dari kota Ponorogo dapat ditempuh. jalan-jalan yang berkelok-kelok dan hamparan perkebunan sayur mayur menemani sepanjang perjalan menuju telaga. Dengan harga tiket yang terjangkau kita sudah bisa menikmati pemandangan sebuah telaga yang indah yang berada di lereng gunung Lawu ini. Atau mungkin anda bisa melewati sebuah jalan tikus supaya tidak membayar tiket masuk, tapi ini tidak dianjurkan.

Ketika baru tiba didepan telaga, maka akan terasa hawa sejuk semilir, para pedagang kaki lima menjajakan oleh-oleh khas. Mulai dari pakaian anak-anak sampai dewasa yang bertuliskan sarangan lake, pedagang sayur mayur, kerajinan tangan yang berupa tas-tas cantik dapat ditemukan disana. Dan bila anda menginginkan untuk mengelilingi telaga ini, anda juga dapat menyewa kuda sebagai alternatif supaya tidak capek jalan kaki, atau mungkin juga anda menginginkan mengitari tapi diatas air, ya bisa saja, karena sudah disediakan banyak prahu berupa speed bot dengan harga Rp. 40.000 sekali putar.

Bila sudah terasa badan lelah jalan-jalan disekitar telaga dan perut sudah berbunyi keroncongan, tenang saja, karena disana banyak warung yang menydiakan menu khas, yaitu sate kelinci yang harganya rata-rata Rp. 6.000/10 tusuk, cukup meriah bukan?. Tempat ini juga sering dijadikan sebgai tempat outbond bagi anak-nak pramuka, karena suasananya yang mendukung dengan kegiatan dialam bebas.

Tips membeli : dikawasan wisata ini anda bila ingin membeli sesuatu silahkan yang telaten dalam menawar barang, karena biasanya harga bisa didapatkan dengan murah kok.

42 thoughts on “Sarangan Lake”

  1. :tob:
    kalo aku dulu jalan kaki mulai dari sanggar sampai Danau Sarangan bahkan naik lagi ke Wana Wisata Mojosemi, yang mana dijadikan latihan gabung antara Saka Wanabakti Po dan Magetan dengan Sebutan Suro 91 di Mojosemi. Salam Rimba untuk di Arifudin, meskipun aku sudah tidak aktif lagi tapi tetap mengikuti perkembangan lewat Blog ini.
    Aku Angkatan III.

  2. ceritanya lagi nyepi sama mbak’e tohhhhhh:dead::pray::clinguk2::tob::hoho::plis::nyembah::mikir::lempar::jedug::puyeng::sikut::sliweran::diem::evillaugh::ngacir::jedug::lirik::gemes::mataduitan::nangis::ngakak::ngikik::ngelamun:

    dinda_cute’s last blog post..Special Gift

  3. ke tempat ini udah 3x … terakhir kesini tempatna ga se indah dolo apa mungkin emang airnya lagi surut kale ya … hehe

    jalannya bo’ nuanjal poll … hehe

    btw gimana um dengan sodara um disana pada sehat? :ngelamun:

  4. Your post is definitely an inspiration for me discover out more relating to this topic. should concede your limpidity broadened my sights and I will straightaway grab your rss nourish to remain updated on any likely articles may release. You’re due, thanks for career nicely done!

  5. As soon as I at first commented I clicked on the ?Notify me any time new comments are added? checkbox and now each and every time a remark is added I get four email messages with the identical comment.

  6. Do youve got a spam concern on this website; I also am a blogger, and I was asking yourself your scenario; weve got created some nice strategies and were searching to exchange options with other people, be certain to shoot me an e-mail if planning to pursue.

Leave a Reply