Serunya Amprokan Blogger Bekasi

monumen perjuangan Bekasi“Luar biasa” dan “salut”, itulah kata-kata yang bisa saya ucapankan ketika 2 hari dijamu oleh kawan-kawan komunitas blogger Bekasi ketika kegiatan  Amprokan blogger Bekasi yang diadakan kemarin. Meski setelah menempuh perjalanan panjang naik kereta api kurang lebih selama 13 jam dari stasiun Madiun, tak ada rasa capek rasanya dalam mengikuti rentetan acara demi acara tersebut yang dimulai dan berkumpul di asrama haji Bekasi. Dimulai dengan berkunjung ke komplek monumen perjuangan rakyat bekasi dengan 4 bus executive full AC serta dikawal iringan patwal dari kepolisian setempat, perjalanan sungguh luar biasa layaknya seorang pejabat. Bahkan banyak dari blogger seluruh Indonesia bilang bahwa, “baru kali ini blogger dikawal oleh patwal polisi”.

doorprize president unervisityPerjalanan selanjutnya dilanjutkan ke UKM boneka yang ada dibekasi yang didampingi langsung oleh wakil wali kota Bekasi. Para blogger dijelaskan serta diajak secara langsung proses pembuatan boneka yang akan menjadi produk andalan Bekasi. Tak ketinggalan souvenir boneka ditenteng satu-satu oleh para blogger sebagai kenang-kenangan. Rute selanjutnya adalah kawasan sampah bantargebang, disana para blogger diajak dan berkenalan dengan sampah yang telah diolah sebagai bahan baku listrik, dan bahan baku pupuk yang ramah lingkungan. tak lupa juga rombongan blogger diajak secara langsung dan diskusi proses bagaimana dari onggokan sampah hingga menghasilkan sebuah energi listrik yang berguna bagi masyarakat sekitar.

Menjelang siang perjalanan dilanjutkan menuju kawasan kota jababeka, yakni sebuah kawasan hijau nan asri. Disana mampir disebuah   unervesitas, yakni president unervesity, yang langsung disambut oleh para stafnya dengan bahasa inggris. Setelah sedikit mendengarkan paparan tentang president unervisity oleh pengelolanya, maka acara dilanjutkan dengan gerakan menanam pohon, dimana setiap perwakilan komunitas blogger di Indonesia diberi kesempatan untuk menanam secara langsung menanam secara langsung berbagai pohon.

Pada malam harinya tak kalah serunya, dimana para blogger dihibur oleh artis ibu kota serta band-band lokal yang sangat luar biasa di aula wali kota Bekasi sambil menikmati makan malam, yang dilanjutkan dengan diskusi ringan langsung dengan bapak wali kota Bekasi yang telah mensuport penuh kegiatan kawan-kawan blogger Bekasi ini.

penyerahan kenang-kenangan untuk blogger Bekasi Esok harinya adalah acara inti, yakni seminar dua sesi yang dilaksanakan di aula mahkamah konstitusi kota Bekasi. Sesi pertama di isi oleh   bapak Budi putra, Menteri menkoinfo (berhalangan hadir dan digantikan oleh staf ahlinya), dan bapak romi Satria wahono dengan topik bahasan ngeblog. Sebelum sesi kedua dimulai doorprize pun disebarkan oleh panitia, dan tak disangka saya dapat hp smart haier  C700 😆 . sesi kedua seminar diisi oleh Bapak Nukman Lutfi, dan salah satu penggerak e-goverment sragen dengan tema e-goverment. Setelah sesi kedua selesai maka doorprize babak dua juga dimulai sebagai memeriahkan dan kejutan amprokan blogger Bekasi.

Blogger warok Ponorogo pun tak ketinggalan memberikan kenang-kenangan berupa topeng bujang ganong, dan sekaligus memberikan kesan pesan dari perwakilan komunitas blogger yang hadir pada acara tersebut. Wow luar biasa sekali, dan berkesan sekali bagi saya yang jauh-jauh 13 jam ke Bekasi dari Kota kecil Ponorogo ini.

Sukses dan selamat selalu bagi kawan-kawan Blogger Bekasi! 😉

33 thoughts on “Serunya Amprokan Blogger Bekasi”

  1. Syukurlah kalau begitu.
    cara cepat untuk mempromosikan suatu daerah dengan menjamu setiap tamu yang hadir di daerah tersebut.
    semoga begitu juga di kota Ponorogo.

    Semoga saja, asal dukungannya tidak hanya sekedar kata-kata, tapi nyata. kita tidak butuh dukungan kata-kata, tapi praktek lapangannya langsung 😉

  2. owwwww ini toh yang memenangkan hadiah utamaa… selamat yaaa…
    wow.. ada poto semua peserta.. ini yang sayah cariii!

    makasih kedatangannya ya

    sama-sama Mbak Ratu 😉 , dan makasih buat kawan-kawan Blogger Bekasi atas doorprize nya, salut mbak buat blogger bekasi 😉

  3. Thanks banget untuk sahabt sahabatku dari Ponorogo yang sudah hadir mohon maaf kalau ada kekurangan dyah dan jangan kapok

    makasih mbak Ajeng, ga’ akan kapok kok, perfect semua blogger Bekasi 😉

  4. Terima kasih atas kehadirannya di Amprokan Blogger. Senang bisa berkenalan dengan teman-teman blogger dari berbagai daerah. Salam

    Terima kasih juga pak Aris atas sambutan serta semuanya, semoga jalinan silaturahmi ini tetap berjalan sepanjang masa, amin 😉

  5. Terimakasih ya mas atas kehadirannya di Amprokan Blogger Bekasi. Semoga silaturrahmi dunia nyata dan maya kita tetap berlanjut. Hidup Blogger !!

    sama-sama Pak Amril, amin….. semoga silaturahmi ini tetap berjalan 😉

  6. hi…my friends
    is my first time to visiting here…, wow this is great writing, I have not read that as good as this. and I agree with very good writing. keep on blogging my friends. can we link x-change with me. tell me ok.

  7. wah, mantab dan luar biasa. sayangnya, saya ndak bisa ikut hadir dalam moment meriah ini. selamat buat2 teman2 bloger bekasi dan sukses pula buat teman2 yang telah ikut memeriahkan amprokan blogger. semoga masih ada event semacam ini pada waktu2 mendatang.

Leave a Reply