Silahkan jadi apapun

Semua manusia pasti punya cita-cita dan impian, dan semua itu bisa diwujudkan asal ada kemauan yang keras serta usaha. Punya cita-cita dan keinginan sah-sah saja, asal tidak menyeleweng dari aturan yang berlaku, baik aturan agama, hukum, ham dan sebagianya yang berlaku dimana manusia itu hidup. Tapi pada dasarnya cita-cita yang baiklah yang bermanfaat bagi kehidupan ini, tidak ada cita-cita yang buruk akan bermanfaat. Semua itu ada akibatnya.

Mau jadi wiraswasta, jadilah wiraswasta yang baik. mau jadi pedagang, jadilah pedagang yang baik. mau jadi ilmuan, jadilah ilmuan yang baik. Apapun itu, tak terkecuali di dunia maya ini. Jadi facebooker, jadilah yang baik. jadi blogger, jadilah yang baik. bahkan jadi reader, juga jadilah yang baik. Intinya dengan perkembangan dunia maya yang sangat pesat ini, kita harus bisa mengolah bagaimana memanfaatkannya dengan baik.

Mari kita gunakan sarana kemajuan internet ini dengan sebaik-baiknya. Untuk mencari ilmu, belajar, berpendapat, sharing, diskusi, menambah wawasan. Tentunya semua itu insyAlloh pasti ada manfaatnya jikalau yang kita lakukan dengan niat yang baik ๐Ÿ˜‰ . Belum lama ini ada kabar yang menggemparkan didunia facebooker, tentang status seseorang polisi yang baru selesai menempuh pendidikan dan belajar situs jejaring facebook, yang memberikan kata-kata yang membuat hati kita sakit. Baru lagi kemarin, ada kaum facebooker juga mengklaim dirinya adalah seorang rosul. Duh Gusti…. apa benar kata-kata “kabeh podo edan, yen ra edan ora keduman” (semua pada gila, kalau tidak gila tidak dapat bagian)?. Ada saja dari kemarin yang mencari sensasi.

kalau mau gila, jangan ajak-ajak orang lain, gilalah sendiri, tertawalah sendiri, matilah sendiri.ย  Memang tidak ada yang melarang mau jadi apapun kita, tapi ingat, semua ituย  akan ada akibatnya sodara-sodara :mrgreen: . mau jadi pemimpin yang baik ataupun bajingan kelas hiu, semua pasti akan mengunduh hasilnya.

Gantungkanlah cita-citamu – BIP

Mau jadi profesor,
jadi dokter yang ahli,
pengacara yang handal,
atau mo jadi gembel..?

Pemimpin bijaksana,
atau jadi mafia,
pejabat yang simpatik,
atau yang main cantik,
prajurit yang setia,
atau jadi buronan,
teroris nomor satu,
atau pahlawan bangsa..?

Jadi sendiri..!
Tanggung sendiri..!
Jadi sendiri..!
Tanggung sendiri..!

Mau jadi Rolling Stone,
atau mau jadi Beatles,
seperti David Beckham,
atau Muhammad Ali,
setenar Madonna,
se-legend Benyamin,
menjadi Robin Hood,
atau pembajak..

BANGSAT..?!

Jadi sendiri..!
(Loe jangan tanggung-tanggung!)
Tanggung sendiri..!
(Tanggunglah resikonya!)
Jadi sendiri..!
(Loe jangan tanggung-tanggung!)
Tanggung sendiri..!

Jangan tanggung-tanggung jadi diri loe sendiri..!
Asal elo puas terima takdir loe sendiri..!

Download file MP3
Sumber gambar : Link

26 thoughts on “Silahkan jadi apapun”

Leave a Reply