Sosok Rusli Zainal Sang visioner

Rusli Zainal sang visioner lahir di desa Bolak, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indra hilir, 3 Desember 1957. Semasa kecil beliau adalah anak yang manja dan bandel. menamatkan sekolah dasar dan SMP didaerah Tembilah, kemudian Rusli zainal sang visioner melanjutkan SLTA di Pekan baru, kemudian untuk mengasah ilmunya melanjutkan ke Unervesitas Riau.

Rusli Zainal sang visioner, itulah julukan bagi gubernur Bumi lancang kuning atau Provinsi Riau ini. Sosok HM Rusli Zainal atau sering disapa dengan Bang Rus ini namanya mulai naik di mata masyarakat Riau sejak beliau memimpin provinsi tersebut. Saat ini sudah banyak yang mengacungi jempol kepada bang Rusli karena keberhasilanya dalam memimpin daerahnya.

Rusli zainal adalah seorang sosok yang gigih dan tak mudah putus asa. Maka dari itulah karena kegigihannya sukses dalam meniti karirnya. Setelah menjabat sebagai Dirut sebuah perusahaan yang berpusat dijakarta pada tahun 1982-1990, Rusli zainal sang visioner mengawali debut karir politiknya pada tahun 1997 dengan menjabat sebagai anggota DPRD TK I Riau. Kemudian meningkat lagi dengan terpilihnya menjadi Bupati Indra Giri Hilir pada tahun 1999. Dan tak cukup disitu, Rusli Zainal yang mempunyai julukan sang visioner ini akhirnya pada oktober tahun kemarin diberi amanah untuk menjadi Gubernur Riau.

Diantara penghargan yang diperoleh Rusli zainal adalah penghargaan dari himpunan muda Indonesia (HIMI), yang diberikan langsung oleh ketua HPMI pusat Erwin aksa. Dan Rusli Zainal setelah menerima penghargaan tersebut akan terus berusaha mengembangkan sektor wira usaha di Riau serta pro aktif dalam mengundang para investor asing.

Itulah sedikit ulasan tentang sosok Gubernur Riau, yang saya rangkum  dari bangrusli.net, untuk memenuhi dan melengkapi postingan saya kemarin.

Referensi : bangrusli.net

Gambar : humasriau.com

2 thoughts on “Sosok Rusli Zainal Sang visioner”

Comments are closed.