Spirit adventure

“Spirit adventure” atau jiwa petualang itulah tema dari film 3D berjudul “UP” yang berdurasi kurang lebih 1 jam 25 menit ini. Meski sudah sekitar bulan agustus lalu film ini di release oleh pixar studios, tapi saya baru kali ini menonton  :roll: (  doh telat), film yang menceritakan seorang anak pramuka yang gendut mendapat tugas dari pembinanya untuk membantu seseorang yang sudah tua demi memperoleh sebuah pin tanda kecakapan (atau tanda kecakapan khusus / TKK dalam pramuka indonesia).

Unik dan bikin gemes kesan dari film ini, kesan ini tampak dari penokohan seorang bocah pramuka bernama “Russel”, gendut, tak mau menyerah, keras kepala. dan sebagi tokoh orang tua bernama “Pak Fredericks”, ia adalah seorang duda penjual balon udara yang tinggal disebuah kota besar yang dihimpit oleh gedung-gedung tinggi dan mendapatkan akan gusuran oleh para pengembang gedung. karena pak fredericks keras kepala tidak mau pindah akhirnya ia membuat balon sebanyak mungkin untuk bisa menerbangkan rumahnya dan pindah kesebuah canyon dekat sebuah air terjun yang indah.

Tapi tak disangka ketika pak Fredericks sudah mengudara bersama rumahnya, ternyata Russel ikut terbawa yang tak mau turun. Akhirnya pak Fredericks mengijinkan Russel untuk ikut bersamanya. Dan ketika rumah balon pak Fredericsk menghadapi badai besar, akhirnya terpaksa harus mendarat. Nah disinilah banyak cerita kocak dan penuh teladan, ketika Russel bertemu seekor burung unta yang suka makan coklat ia beri nama “kevin”. Dalam perjalanan pak Fredericks menuju tempat air terjun ia di serang oleh para anjing yang bisa bicara milik seorang peneliti yang bernafsu untuk menangkap burung unta bernama kevin yang tinggal disana. Akhirnya pak fredericks, rusesel melarikan diri, tapi sayang kevin sang burung unta tertangkap oleh peneliti jahat. Demi kevin russel berpisah untuk meyelamatkannya.

Dan akhir cerita, karena Russel sudah berhasil dengan baik mengerjakan tugasnya, ia pun mendapatkan PIN tanda bahwasanya telah membantu orang tua yang secara langsung disematkan oleh pak Fredericks. Jadi tidak salah jika film ini bertema “spirit adventure”, ya karena memang ceritanya penuh dengan jiwa petualangan 😉 .**

Sumber gambar : link

19 thoughts on “Spirit adventure”

Leave a Reply