The social network movie

Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya facebook?, mungkin setiap orang saat ini punya dan aktif dalam  situs jejaring sosial tersebut. Ya memang luar biasa perkembangan situs jejaring sosial yang dibesut oleh Mark Zuckerberg ini, setiap hari jumlah penggunanya terus bertambah, dan bahkan facebook sendiri mengklaim bahwa mereka sudah punya 500 juta member diseluruh dunia ini. Bayangkan saja, berapa jumlah penduduk didunia ini, aktif dalam beriteraksi melalui situs jejaring sosial ini.

Dan dalam bulan ini (oktober 2010) akan ada film The social network yang mengisahkan bagaimana sang founder facebook, yakni Mark Zuckerberg membangun situs yang saat ini sangat digandrungi semua kalangan masyarakat. Dalam situs resminya yakni di thesocialnetwork-movie.com nampak dari poster yang ditampilkan ada tulisan “You don’t get to 500 million friends without making a few enemies”, yang artinya kalau tidak salah, ” anda tidak akan punya 500 juta teman tanpa mempunyai beberapa musuh”. Ya kalau dipikir-pikir ada benarnya juga kata-kata tersebut 😆 .

Tapi dari berita-berita yang beredar di internet yang saya peroleh, bahwasanya film ini hanya fiksi belaka. Gambaran bagaimana pendiri facebook dan cerita kesehariannyapun di  tolak oleh pihak facebook, karena memang film ini tidak sesuai dengan apa yang terjadi dan di alamai oleh Mark Zuckerberg. bahkan yang lebih parah lagi, Mark Zuckerberg digambarkan dalam film ini sebagai seorang pemuda yang maniak seks. Dan menurut berita yang beredar, sebenarnya pihak produser film ini pernah melakukan pendekatan dengan facebook .inc, dan pihak facebook menyuruh untuk merombak semua cerita, namun sang produser menolaknya. Well… alhasil film ini kabarnya release tanpa restu dari Mark Zuckerberg dan Facebook Inc. (dalam hati saya, “pantesan mark tidak kirim pesan ke saya, kalau dia mau di film kan he..he.. :mrgreen: ).

Film yang di buat dengan biaya sebesar US$47 million dan dibintangi oleh esse Eisenberg, Andrew Garfield dan Justin Timberlake (JT) ini mungkin bisa anda jadwalkan untuk nonton bersama keluarga diakhir pekan 😉 .

Referensi : Detikinet, kapanlagi, OkeZone

15 thoughts on “The social network movie”

  1. Hi, I just hopped over to your website thru StumbleUpon. Not somthing I might generally browse, but I appreciated your thoughts none the less. Thank you for making something worthy of browsing.

Leave a Reply