Wajah baru semangat baru di era 2.0

sdfsdfds-copyWajah baru semangat baru, yup itulah harapan saya ketika mempermaks blog Saka Wanabakti Ponorogo yang bermesin blogspot. Dengan template tiga kolom, dan berbaris-baris membuat seakan pandangan mata luas kerah monitor. Blog yang dikelola oleh teman-teman Saka Wanabakti Ponorogo ini, walau biasa saja, serta gratis tapi sangat mempunyai andil besar terhadap berkembangan pramuka khususnya Saka Wanabakti Ponorogo. Ya blog ini hampir berumur satu tahun, Mulai online tanggal 8 Februari 2007, dan blog ini berisi berupa laporan hasil kegiatan, pengumuman, serta aktivitas Saka Wanabakti Ponorogo. Banyak pula pendapat orang jika Ponorogo adalah kota pramuka yang paling aktif. Karena banyak orang berkata seperti itu sangat beralasan, karena Ponorogo juga kota santri. Banyak Pondok-pondok pesantren yang tersebar diseluruh pelosok kota Ponorogo. Dan disetiap Pondok pasti ada aktivitas pramuka, maka tidak heran pramuka di Ponorogo sangat berkembang pesat. Nah pesatnya perkembangan pramuka didunia nyata saya rasa juga perlu dimbangi dengan perkembangan Cyber Scout. Dimana setiap organisasi pramuka dengan hanya mengakses internet bisa bekomunikasi dengan anggota pramuka didaerah lain serta berbagi, serta mudah dalam masalah koordinir.

Nah Wanabakti-Ponorogo.blogspot.com mencoba untuk berpartisipasi meramaikan khasanah kegiatan yang tidak pandang usia, yaitu Pramuka didunia maya. Wanabakti-Ponorogo.blogspot.com dilengkapi pula agregator/RSS dari situs-situs/blog pramuka daerah tetangga, serta tidak lupa pula dilengkapi fitur shoutbox sebagai penampung pesan singkat pengunjung.

Semoga dengan geliat yang menuju era pramuka 2.0 ini Pramuka Indonesia tidak hanya bisa tepuk, bernyanyi, berkemah. Tapi juga berkreasi sesuai pada zaman WWW ini, sehingga pramuka Indonesia bisa menjadi generasi yang menerapkan dasa darma nya. Amin…….

19 thoughts on “Wajah baru semangat baru di era 2.0”

Leave a Reply